Brand Kaos Lokal Yang Mendunia

Brand Kaos Lokal Yang Mendunia

KOZE INDONESIA – Pada kenyataannya masyarakat kita lebih mempercayai kualitas produk luar negeri dibandingkan dengan produk lokal. Pandangan publik terhadap kaos produk lokal itu layaknya yang dijual di pasar senen, bener nggak? Produk luar negeri dinilai bisa menaikkan derajat seseorang atau biasa dibilang “gengsi-gengsian”, kesannya kurang “wah” kalau pakai produk lokal.

Brand Kaos Lokal Yang Mendunia

Nah, kalian perlu tahu nih brand kaos lokal saat ini bersaing keras merk kaos import. Buktinya beberapa brand kaos lokal ini mendunia dan seharusnya kalian bangga dengan brand negara sendiri apalagi bisa membantu meningkatkan perekonomian negara. Simak berikut brand kaos lokal yang mendunia!

Erigo

erigo logo

Brand clothing ini sudah berjalan hampir 9 tahun lamanya. Sejak 28 November 2010, erigo bergerak dari pembuatan batik casual yang menjadi keunggulan mereka. Berjalannya waktu, mereka mulai re-branding konsep mereka menjadi street style & travelling pada 15 September 2014 dan menjadi koleksi pertama mereka “Reflektif”. Konsep ini lah yang membuat nama mereka meroket dan mulai melebarkan sayapnya dengan bersaing di pasar bebas Internasional sebagai brand karya anak bangsa dan menjadikannya merk baju terkenal asli indonesia.

Peter Says Denim (PSD)

Peter Says Denim (PSD) logo

Peter Firmansyah mendirikan brand ini pada tahun 2008, strategi marketingnya cukup unik dan sedikit gokil. Jadi, sebelum brand ini tersebar di Indonesia mereka menyebarkan brand ini di luar negeri terlebih dulu. Setelah booming di negara-negara orang, baru deh diluncurkan di negara sendiri. Sehingga beberapa band Internasional pernah digandeng PSD saat itu seperti Silverstein, Before Their Eyes dan Not Called Jinx. Sekarang kalian bisa temukan produk mereka yang tersebar luas hingga Amerika Serikat, Kanada dan beberapa negara Eropa lainnya. Tidak hanya kaos saja, PSD juga memproduksi hoodie untuk menambah koleksinya.

Airplane System Clothing

Airplane System Clothing logoAirplane System Clothing logo

Dimulai dari titik nol, Tubagus Fiki Chikara memprakarsai brand ini dan berkembang mulai tahun 1998. Strategi marketing sederhana yang ia jalani dengan menawarkan produk dan menitipkan jualannya ke distro-distro kecil hingga besar di Bandung. Pada akhirnya ia bisa membuat toko sendiri dan melebarkan sayapnya ke Nusantara hingga Dunia.

C59

C59 logo

Ini super duper klasik banget nih! Melalang buana dari kota kembang, brand kaos lokal ini sudah ada sejak tahun 1980-an. Mereka sudah berhasil melintang di dunia fashion apparel hingga mengusung konsep jasa produksi dan desain sesuai keinginan pembeli. Dengan cara mendesain keinginan pembeli, sehingga pembeli dapat berekspresi bebas sesuai yang diinginkan. Mereka bisa bersaing hingga saat ini dengan memegang kunci, yaitu kualitas produk dan layanan, woww!

Setelah baca brand-brand di atas bagaimana menurut kalian? Perjuangan anak bangsa yang patut kita acungkan jempol. Sudah saatnya kita menggunakan brand-brand lokal, selain menjadi wujud kebanggaan kita juga membantu meningkatkan perekonomian negara guys. Kalau brand Indonesia terkenal, siapa yang bangga? Kalian.

One thought on “Brand Kaos Lokal Yang Mendunia

  1. Pingback: Tips Mengembalikan Warna Kaos Yang Pudar » Koze Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *