Bisnis Kaos Polos – Solusi Usaha Sampingan Hasilkan Tambahan

bisnis kaos polos

Bisnis Kaos Polos – MAU PUNYA PENGHASILAN TAMBAHAN? KAOS POLOS BISA JADI SOLUSINYA.

KOZE INDONESIA – Siapa sih yang nggak mau punya penghasilan tambahan? Sudah pasti semua orang ingin punya penghasilan tambahan. Apalagi perekonomian negara kita yang naik turun dan harga kebutuhan hidup yang terus naik. Dengan cara apa sih kira-kira yang mudah untuk dijadikan penghasilan tambahan?

Nah, banyak aspek sebenarnya untuk dijadikan penghasilan tambahan. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan memang sangat dianjurkan cara paling mudahnya yaitu berdagang kecil-kecilan. Dengan modal sedikit ataupun berhutang dari bank atau kerabat, seperti halnya berjualan kaos polos.

Baca Juga: Keunggulan Kaos Polos

Tips Jualan Kaos Polos Modal Kecil

Kalau kamu mau cara lebih simplenya dan nggak habisin banyak waktu kamu juga nggak pusing mikirin strategi pemasaran nya. Kamu bisa menitipkan dagangan kamu di toko orang atau tempat umum lainnya. Tapi dalam berdagang juga butuh kemampuan berdagang. Karena nggak semua orang bisa berdagang dengan baik. Berikut ini adalah cara untuk memulai bisnis kaos polos dengan baik dan benar.

kaos polos murah berkualitas

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan

  1. Tentukan konsumen yang akan kamu jangkau. Hal ini sangat penting karena kalau kamu nggak punya target yang sempit kamu akan bingung menentukan barang yang akan dijual khususnya kaos polos.
  2. Tentukan jenis barang apa yang sekiranya laku di komunitas tertentu, sehingga usaha yang kita lakukan nggak akan sia-sia, dan jangan sesekali kita memperdagangkan barang yang memang nggak terlalu dibutuhkan, carilah barang yang demands nya tinggi.
  3. Hitung modal yang kamu perlukan, jika uang tabungan kamu masih kurang untuk usaha kaos polos, kamu bisa pinjam uang dari keluarga, teman ataupun kerabat lainnya. Kenapa nggak pinjam sama Bank aja? Hei, resiko nya lumayan gede loh apalagi bisnis ini untuk penghasilan tambahan doang. Pastinya bunga dari bank itu memang sangat besar dan sedikit aja kita telat bayar angsuran maka akan terkena denda. Ini sih mungkin aja bisa terjadi karena dalam berdagang pun selalu nggak akan terus lancar, apalagi kamu baru aja memulai.
  4. Tentukan tempat berdagang yang akan dilakukan. Soal tempat “lapak” barang dagangan jangan terlalu kamu pikirin secara sempit jaman sekarang. Kan udah ada online shop, kamu buka lapakmu di media sosial, atau online shop lainnya.

Pilih Tempat Untuk Jualan

Kalau dibuat daftarnya, kira-kira tempat berjualan yang dapat kamu pilih adalah:

  • Berjualan kaos polos dirumah sendiri. Tanpa modal sewa dan bisa menggunakan peralatan-peralatan yang ada. Untuk tenaga kerja pun kamu bisa minta tolong suami/istri atau sanak keluarga yang tinggal satu rumah dan nggak bekerja untuk melayani pelanggan. Contoh usaha yang cocok dengan tempat ini selain rumah makan, adalah jualan kaos polos.
  • Menitip di toko atau distro, biasanya ini disebut konsinyasi. Jadi kita nggak perlu menyewa toko, meluangkan waktu melayani pembeli hingga menyediakan peralatan-peralatan lainnya. Dalam hal ini kamu hanya memberikan fee atau komisi atau bahkan pemilik toko menjual dengan harga yang lebih tinggi dari harga yang kita berikan.
  • Online Shop. Cara ini paling mudah untuk menjangkau orang di luar lingkungan kita, karena internet itu kan bersifat umum dan semua orang darimana pun bisa menggunakannya. Bagi orang awam yang nggak bisa design web sederhana, d apat melakukannya dengan menawarkan barang dagangan di website komunitas. Contohnya aja seperti multiply, facebook, yahoo groups, instagram, dan masih banyak lagi.

Penutup

Nah guys, bisnis kaos polos memang cukup menghasilkan. Dengan langkah-langkah ini tentunya kamu bisa memanfaatkan sumber daya (modal, tenaga, pikiran dan media) semaksimal mungkin. Sehingga pengeluaran-pengeluaran yang besar untuk sewa tempat, rekrut karyawan bisa dikurangi.

Bagi pemula yang bekerja di perusahaan mungkin kalau berhenti bekerja atau mengalami PHK dan langsung berjualan kaos pun nggak bisa langsung berhasil guys. Oleh karena itu dengan bekerja di tempat bekerja sekarang dan berdagang kecil-kecilan bisa menghasilkan pendapatan yang lebih besar. Namanya juga penghasilan tambahan. Nah, demikian tips yang kami berikan semoga bisa bermanfaat buat kamu-kamu yang ingin memulai bisnis kaos polos.

KOZE INDONESIA adalah perusahaan distributor dan supplier kaos polos yang menyediakan kebutuhan apparel polos bagi pelaku bisnis seperti sablon manual, DTG dan Heat Transfer ( Polyflex ) maupun pemakai langsung baik untuk koleksi pribadi maupun komunitas. Dapatkan harga grosir kaos polos murah untuk bisnis kaos sablon hanya di Koze.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *