5 Halaman Penting Yang Harus Ada Di Website Bisnis Kamu

5 HALAMAN PENTING YANG HARUS ADA DI WEBSITE BISNIS FASHION KAMU

KOZE INDONESIA – Setiap bisnis online apapun itu bidangnya pasti memiliki misi untuk menjadikan bisnis tersebut dikenal banyak orang, terutama bisnis online dibidang fashion. Berbagai macam metode marketing dilakukan dengan gencar, apalagi di era digital sekarang ini banyak orang yang memakai metode online marketing memanfaatkan medsos maupun website dengan nama domain yang murah dan unik sebagai media marketingnya.

5 HALAMAN PENTING YANG HARUS ADA DI WEBSITE BISNIS FASHION KAMU

Namun, beberapa bisnis online menambahkan halaman yang tidak penting ke situs web mereka. Selain membuang-buang waktu untuk membuatnya, pengunjung situs web juga dapat dikacaukan dengan navigasi yang tidak perlu.

Jika kamu memiliki bisnis online di bidang mode, selain deskripsi produk dan harga, ada beberapa halaman penting lainnya untuk ditambahkan ke situs web kamu. Berikut adalah 5 halaman penting yang harus muncul di situs web perusahaan fashion kamu.

Contact Us

Hal penting pertama tentang situs web bisnis online adalah halaman “Contact Us”. Halaman ini memungkinkan pengunjung untuk menghubungi kamu dengan lebih mudah. Di halaman ini, kamu dapat memasukkan alamat email atau nomor telepon yang dapat dihubungi. Dengan informasi lengkap tentang kontak yang dapat dihubungi, itu tidak mengecualikan kemungkinan tawaran kerja sama yang ditujukan kepada kamu. Bisa jadi desainer atau bahkan merek lain yang ingin berkolaborasi dengan sektor fashion kamu.

Selain informasi tentang alamat email dan nomor telepon, tambahkan juga fitur maps. Informasi ini berguna untuk memberi tahu pelanggan di mana alamat itu dapat dituju jika kamu ingin bertemu secara langsung, baik di toko maupun di kantor kamu. Gunakan layanan seperti Google Maps, yang dapat kamu sematkan langsung untuk menyorot lokasi tertentu. Dengan cara ini, pelanggan dapat menjangkau bisnis kamu dengan lebih mudah.

About Us

Ketika kamu ingin berkolaborasi, seseorang membutuhkan informasi yang jelas tentang calon mitra mereka. Oleh karena itu, selain halaman Contact Us, halaman yang sama pentingnya untuk dimasukkan adalah “About Us”. Halaman ini digunakan untuk memberikan informasi singkat tentang konteks, visi dan misi perusahaan fashion kamu. Kamu juga akan menemukan informasi lebih rinci tentang memulai bisnis dan tujuan yang ingin kamu capai dengan mitra dan pelanggan kamu.

Selain memulai startup bisnis fashion kamu, berikan juga informasi tentang staf dan tim yang bekerja dengan kamu. Dengan cara ini, pelanggan dapat lebih memahami siapa orang terpenting di belakang perusahaan yang kamu kelola. Juga tambahkan galeri foto dan video aktivitas kamu dengan tim saat kamu bekerja, misalnya saat memilih kain, menempelkan payet, menjahit pesanan pelanggan, partisipasi kamu di sebuah peragaan busana.

Customer Service Live Chat

Dalam bisnis, akan selalu ada masalah dengan produk dan layanan yang Anda tawarkan kepada pelanggan. Biasanya, mereka akan segera menghubungi melalui kontak yang telah disertakan di situs web, melalui telepon, melalui email atau dengan datang ke toko untuk berkonsultasi langsung dengan kamu. Bahkan dalam kasus ini, akan lebih baik untuk menambahkan fitur live chat.

Sebagai fitur untuk berkomunikasi dengan pelanggan, live chat memiliki keuntungan dari respons cepat yang dapat diberikan secara langsung ketika pelanggan mengakses situs web kamu. Seiring berkembangnya industri fashion, pelanggan kamu akan datang lebih banyak. Akibatnya, kamu juga harus menambahkan anggota ke tim kamu untuk dapat menanggapi berbagai keluhan dan pertanyaan melalui obrolan langsung.

Frequently Asked Question (FAQ)

Banyak manfaat dapat diperoleh saat memasang halaman FAQ di situs web perusahaan fashion kamu. Di halaman ini, sertakan beberapa pertanyaan yang biasanya dikirim oleh pelanggan kepada kamu. Jenis pertanyaan yang akan dimasukkan adalah pertanyaan yang sangat penting dan berulang. Jadi, jika kamu menanyakan pertanyaan yang sama berulang-ulang, kamu dapat langsung mengarahkan pelanggan ke halaman ini.

Sebagai pemilik bisnis fashion, mungkin kamu menawarkan layanan custom kepada para pelanggan untuk memilih jenis kain, pola, motif hingga warna pakaian yang mereka inginkan. Sebelum menyatakan deal, biasanya terdapat beberapa tipe pertanyaan seperti :

  • Apakah saya bisa memilih kain sendiri?
  • Bagaimana mekanisme pengukuran baju yang ingin saya pesan?
  • Bagaimana cara saya mengirimkan desain?
  • Berapa lama pesanan saya akan selesai dan diterima?

Dengan banyaknya pertanyaan serupa, halaman FAQ akan sangat bermanfaat. Halaman ini juga bisa di-update seiring dengan perkembangan produk yang ada pada bisnis fashion kamu. Jangan lupa untuk memastikan bahwa pertanyaan-pertanyaan tersebut dijelaskan dengan jelas dan padat.

Terms & Conditions

Saat membuat situs web perusahaan, kamu juga tidak boleh melewatkan halaman “Terms & Conditions”. Halaman ini digunakan untuk menjelaskan kepada pelanggan kamu tentang layanan yang disediakan, seperti pendaftaran, pembelian dan pengiriman.

Contoh dari informasi penting lain yang bisa dimuat pada halaman ini berupa prosedur pengembalian barang jika tidak sesuai dengan pesan hingga jumlah ganti rugi yang akan diberikan. Dengan begitu, website bisnis fashion kamu akan menjadi maksimal dan efektif untuk diakses oleh para pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *